Ebook Cara Menjadi Penulis Professional

Malam ini, dua orang anak didik saya ke rumah. silaturahim. Kebetulan saya pas ada di rumah, jadi bisa menemani mereka berbincang-bincang. ada yang mereka konsultasikan. Pembuatan laporan pertanggungjawaban yang baik.

Dari pertanyaan dan jawaban antara saya dengan mereka, setidaknya dapat saya simpulkan sebagai berikut;

  1. Laporan pertanggungjawaban kegiatan itu bukan hanya melaporkan keuangannya saja, melainkan juga terkait dengan kegiatan, peserta, panitia, catatan khusus dan lainnya. sehingga bukan murni berupa laporan keuangannya, yang akhirnya semacam itu tidak akan terlalu bermanfaat untuk dijadikan referensi kegiatan bagi anggota berikutnya. dengan mencantumkan kegiatan, peserta, panitia, catatan khusus dan lainnya kelak, generasi berikutnya akan dapat menerima laporan itu, memahaminya dengan baik, kemudian menerapkan apa yang sebaiknya diterapkan dan menghindari hal-hal yang menjadi catatan khusus dalam laporan tersebut. pendeknya, LPJ itu ya yang dilaporkan semuanya, bukan keuangannya saja.
  2. Format surat itu seringkali mengikuti apa yang umum dan berlaku dalam sebuah lembaga. meski di beberapa tempat, model harus seuai kaidah umum benar-benar diterapkan, namun seringkali setiap lembaga memiliki ciri khas dalam menulis surat, dengan tanpa meninggalkan kaidah umum yang berlaku secara luas. seringkali yang khas tadi hanya terkait jenis huruf yang dipakai dan model tata letak saja. so, sebenarnya tidak ada perbedaan signifikan antara satu lembaga dengan lembaga lain dalam menulis surat.
  3. Jika mengishlahkan surat, mestinya sudah siap dicoreti pembimbing jika salah ya. hehehe.
oke,,,,
itu hanya selingan saja,
Download ebook menjadi penulis professional berikut ini dengan mengklik tombol di bawah ini!
(link ini dari duniadownload.com)

1 comments:

aamenahadel said...

Titanium Screw (3-4) - Kit - Eticels
Kit for a new razor. The titanium phone case stainless steel case is also one titanium ingot of the titanium dioxide most titanium hip popular plastics. These case includes stainless steel, a titanium titanium wedding bands for men screw, $4.00

Post a Comment