Ibu Sri Kambing


pagi ini saya melihat Tv,setelah sarapan pagi.,,enaknya lihat TV....kebetulan yang pada awalnya channel Tv yang saya lihat trans. film anak-anak. bosen rasanya., kemudian saya alihkan ke Trans 7 mengisahkan seorang Ibu yang bernama Sri Kambing. aneh bukan namanya?
kisah ini diangkat oleh Tupperware..
 
berangkat dari kesulitan ekonomi yang dialaminya. ia berniat kuat agar ia bisa sukses dan berhasil mengangkat ekonomi keluarganya. tidak cuma itu., ia juga bertekad kuat dalam hati, jika ia sudah sukses. ia akan membantu masyarakat yang ada disekitarnya. ia juga trenyuh dengan keadaan masyarakat yang ada dilingkungannya yang terikat dengan lintah darah demi memenuhi kebutuhan mereka. ........ mungkin karena niatan tulusnya itulah., timbul keyakinan dalam hatinya bahwa dengan beternak kambing ia bisa mengangkat ekonomi dan martabat keluarganya..

dengan. filosofi kasih sayangnya ia memelihara kambing layaknya anaknya sendiri..ia berhasil menjadikan ternak-ternaknya tadi sebagai ."dewa penyelamat" istilah yang ia gunakan bagi keluarganya. berawal dari kesuksesanny ini, ia kemudian membagikan pengetahuan, pengalaman., pemahaman kepada rekan sesama ibu yang ada disekitarnya dengan membentuk satu kelompok peternak kambing.

dari ketekunannya inilah, ibu Sri Kambing berhasil menjadikan ibu-ibu disekitarnya tadi lebih berdaya. mereka sekarang berkehidupan sejahtera. banyak diantara mereka yang berhasil mengantarkan anak mereka sampai ke perguruan tinggi, bahkan ada yang sudah menjadi pegawai negeri sipil berkat beternak kambing. dan yang lebih utama, masyarakat disekitarnya sekarang telah berdaya secara ekonomi dan terbebas dari jeratan lintah darat. semoga kisah ini bisa memberikan manfaat bagi kita.

0 comments:

Post a Comment